Jalan Sehat 2023

SMPN 1 Banyuputih turut berpartisipasi dalam Jalan Sehat yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Ibu Gubernur Jawatimur tersebut ikut membaur bersama 17 ribu peserta jalan sehat yang dihelat Pemprov Jatim dalam rangka HUT ke-78 di depan Pendopo Kabupaten Situbondo, Sabtu (16/12/2023)
Ditandai dengan pengibasan bendera oleh Gubernur Khofifah, dengan penuh semangat belasan ribu masyarakat bersama-sama mengikuti rute sepanjang 4 kilometer yang telah disiapkan. 

Bahkan Gubernur Khofifah dan Bupati Situbondo Karna Suswandi pun menambah rasa keguyuban dengan ikut langsung berjalan bersama peserta. Tak jarang ia juga melayani setiap masyarakat yang ingin bersalaman ataupun berfoto bersama. 
"Jalan sehat tak hanya bermanfaat dalam membangun badan yang bugar dan menumbuhkan energi positif. Lebih dari itu jalan sehat ini menambah eratnya silaturahim, sambil berharap ini media membangun guyub rukun," ujarnya.

Dikatakannya, jalan sehat sebagai media membangun kerukunan karena bisa diikuti segala golongan dan usia. Artinya, semua orang membaur menjadi satu saat jalan sehat.