Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka diawal semester 2

Pada tanggal (6/1/2024) adalah hari pertama kita melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka di semester 2. Ekstrakurikuler pramuka salah satunya sangat mengajarkan kita betapa indahnya gotong royong di dalam kehidupan kita sehari hari,maka dari itu ekstrakurikuler ini wajib bagi siswa siswi Spensba kelas 7 dan kelas 8. Pramuka memang membuat badan kita capek tetapi dengan adanya pramuka kita bisa belajar banyak hal seperti tidak mudah patah menyerah,selalu disiplin,berani,bertanggung jawab,dll. Kegiatan Pramuka kali ini juga mengajarkan kita untuk berpikir kritis untuk menyelesaikan tugas membuat kalimat sesuai huruf² nama regu nya yang di berikan oleh Kakak Pembina pramuka,sama hal nya dengan dimensi Profil Pelajar Pancasila.

Di hari pertama kita melaksanakan ekstrakurikuler pramuka di semester 2, kita juga mendapatkan kabar gembira,karena Kak Nia juga ikut serta menjadi Pembina pramuka Spensba untuk menemani Kak Narti. Kak Nia telah mengikuti KML selama 5 hari. Kita juga telah mendapatkan pesan yang telah Kak Nia dapatkan selama mengikuti KML untuk di sampaikan kepada adik adik pramuka Spensba, bahwa "Kita harus terus berkembang dan maju untuk kehidupan yang lebih sukses dan baik,jangan hanya diam di zona nyaman"

Ekstrakurikuler pramuka adalah ekstrakurikuler yang di tunggu tunggu oleh siswa siswi Spensba yang sangat gemar pramuka setelah 2 minggu libur. Bagi kita penggemar pramuka, ini lah ekstrakurikuler yang sangat menyenangkan, karena kita bisa belajar di luar kelas, bisa mengenal alam, melatih keberanian dan kepercayaan diri. 
Berkat kegiatan ekstrakurikuler pramuka ini, kami semua mendapatkan ilmu-ilmu yang tidak bisa kami dapatkan di kelas.

by. Yesika