Latihan Tari Dinaju Pote

Dalam HUT RI 78 Kabupaten Situbondo mengundang siswa SMPN 1 Banyuputih untuk tampil dalam pawai budaya mewakili kecamatan banyuputih.

Pembina kegiatan seni tari yakni Ibu Utari mengimbau kepada para siswa agar dapat berlatih dengan sungguh-sungguh karena nantinya tarian tersebut akan menjadi penilaian bagi masyarakat luar dan menjadi daya tarik bagi SMPN 1 Banyuputih.

Kegiatan latihan tari biasa mereka ikuti setiap hari Jumat dan Sabtu di Aula Graha Sabha Tunas Bangsa. Ada 20 siswi yang mengikuti latihan tari tersebut untuk persiapan tampil pada salah satu acara tersebut dengan tema Dinaju Pote (Raden Ayu Putih)

Bapak Zuned Supriyohadi selaku kepala Sekolah sangat mendukung penuh dengan diadakannya latihan tari yang diikuti oleh sejumlah siswa. Banyak sisi positif yang bisa diambil dari kegiatan ini diantaranya sebagai sarana pengembangan diri, melatih bakat, dan melestarikan budaya. Apabila kegiatan itu terus berjalan dan adanya kaderisasi setiap tahunnya tentu hal itu menjadi nilai tambah bagi madrasah kita. Event-event besar yang akan dilaksanakan di madrasah kedepan tentunya akan lebih meriah jika kelompok kesenian tari tersebut turut memeriahkannya